FILSAFAT ILMU: ONTOLOGI, EPISTEMOLOGI DAN AKSIOLOGI

BAHAN AJAR MK. FILSAFAT ILMU ONLINE BERBASIS FREE WEBLOG. "Pikiran adalah Pemberian Tuhan. Berpikir Mendalam terhadap realitas adalah bagian dari mengasihi Tuhan dan Sesama". Blog ini dikelola Oleh: Dr.Yonas Muanley, M.Th., Dosen Tetap STT IKSM Santosa Asih Jakarta

Artikel Terbaru

Tuesday, May 19, 2020

Video Persembahan Masker


Video di atas adalah rekaman perkunjungan para alumni Magister Pascasarjana Pendidikan Agama Kristen dari STT IKSM Santosa Asih yang pernah juga saya ajar dalam Mata Kuliah Filsafat Ilmu. Itulah sebabnya ketika saya mengupload video ini, saya langsung share di blogspot. Harapan saya yakni video ini menjadi berguna dalam filsafat ilmu, khususnya aksiologi yang dilandaskan pada "kasih" sebagaimana yang diajarkan dalam Alkitab.

Masker dalam ontologi, epistemologi, dan aksiologi. Secara ontologi, masker itu masuk dalam kategori realitas. Sebelum pandemi Covid-19 secara ontologi masker itu ada dan biasa dipakai untuk sejumlah orang yang memiliki alergi seperti debu dan lain sebagainay. Setelah Covid-19, masker dari sisi Ontologi dan epistemologi serta aksiologi semakin meningkat tajam. Banyak literatur ilmiah menulis tentang masker, secara aksiologi banyak aksi-aksi membuat masker dan membagi bagikan masker.

 

No comments:

Post a Comment