FILSAFAT ILMU: ONTOLOGI, EPISTEMOLOGI DAN AKSIOLOGI

BAHAN AJAR MK. FILSAFAT ILMU ONLINE BERBASIS FREE WEBLOG. "Pikiran adalah Pemberian Tuhan. Berpikir Mendalam terhadap realitas adalah bagian dari mengasihi Tuhan dan Sesama". Blog ini dikelola Oleh: Dr.Yonas Muanley, M.Th., Dosen Tetap STT IKSM Santosa Asih Jakarta

Artikel Terbaru

Monday, November 6, 2017

Dating Online sebagai salah satu Realitas Berfilsafat



Berbagai kemajuan, khususnya kemajuan INTERNET membawa perubahan yang sangat drastis dalam berbagai bidang kehidupan manusia. Salah satunya yaitu "DATING". Dating merupakan kebutuhan normal manusia dewasa berusia di atas 18 Tahun. Itu berarti hanya mereka yang telah berusia di atas 18 tahun yang diperkenankan memikirkan dan mewujudkan pasangan hidup melalui program dating, seperti Dating Online. Di dunia online ada banyak situs yang menawarkan program Dating. Misalnya di WingoAds, ada program dating online 18+. Silakan pelajari disini: Untuk berdating, tentunya usia di atas 18 tahun. Jika Anda mau mencoba mencari pasangan hidup secara online maka Program ini dapat anda pelajari.

2. Mainstream.

3. Mendaftar jadi Publisher?

Salah satu realitas ini menjadi arena filsafat (berpikir mendalam).
Semoga bermanfaat.







Sambil membaca Ilmu Teknologi dalam rancangan silabus berikut ini.

STANDAR KOMPETENSI

Mahasiswa menguasai berbagai aspek teknologi untuk kebutuhan sebagai pendidik professional, dan sadar bahwa teknologi merupakan guru di era modern serta menunjukan kebiasaan menggunakan teknologi dan fasilitas internet untuk kepentingan pendidikan dan pembelajaran Pendidikan Agama Kristen


Kompetensi Dasar
1. Mampu menjelaskan Hakikat teknologi dan teknologi pembelajaran
Indikator:
a. Menjelaskan Hakikat teknologi
b. Menjelaskan teknologi Pembelajaran
2. Mampu menguraikan Peranan teknologi pembelajaran
Indikator:
a. Menguraikan Pernan Teknologi Pembelajaran
3. Mampu menjelaskan dimensi-dimensi teknologi pembelajaran
Indikator:
a. Menjelaskan dimensi-dimensi teknologi pembelajaran
4. Mampu mengidentifikasi Pusat sumber belajar
Indikator:
a. Mengidentifikasi pusat sumber belajar
5. Mampu menghayati Hakikat media pembelajaran
Indikator:
a. Menghayati hakikat media pembelajaran
6. Mampu menguraikan kategori dan jenis media pembelajaran
Indikator:
a. Menguraikan kategori dan jenis media pembelajaran
7. Mampu mendeteksi Media pembelajaran PAK
Indikator:
a. Mendeteksi Media pembelajaran PAK
8. Mampu memperlihatkan minatnya kepada Media dan Teknologi Pembelajaran PAK
Indikator:
a. Memperlihatkan minatnya kepada media dan teknologi Pembelajaran PAK
9. Mampu memanfaatkan Media dan Teknologi Pembelajaran, khususnya fasilitas internet dalam kiprahnya sebagai pendidik di tengah masyarakat
Indikator:
a. Gemar memanfaatkan media dan Teknologi Pembelajaran dalam kiprahnya sebagai pendidik di tengah masyarakat.

10. Penggunaan Fasilitas Internet untuk Instruksional Pembelajaran PAK
a. e-mail, dan
b. world wide web/www:
i. Profesional/berbayar,
ii. Gratis, seperti:
Wordpress.com
Blogspot.com
Blog.com
Dll
Pemanfaatan weblog sebagai Media Pembelajaran PAK Online
Bahan Ajar Online Berbasis Weblog

Pokok-pokok Materi Perkuliahan:
1. Hakikat Teknologi dan Teknologi Pembelajaran
2. Peranan Teknologi Pembelajaran
3. Dimensi-dimensi Teknologi Pembelajaran
4. Fungsi Media sebagai Pusat Sumber Belajar
5. Hakikat Media Pembelajaran
6. Kategori dan Jenis Media Pembelajaran
7. Media Pembelajaran PAK
8. TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran PAK
9. Penggunaan Fasilitas Internet untuk Instruksional Pembelajaran PAK
a. e-mail, dan
b. world wide web/www:
i. Profesional/berbayar,
ii. Gratis, seperti:
Wordpress.com
Blogspot.com
Blog.com
Dll
Pemanfaatan weblog sebagai Media Pembelajaran PAK Online
Bahan Ajar Online Berbasis Weblog

Sumber:
Buku-buku

Standar Proses Pembelajaran:

Pendekatan :
1. Kelompok
2. Partisipatoris
Pengalaman Belajar/Kuliah:
1. Mahasiswa Mendengar penjelasan dosen tentang materi teknologi dan media pembelajaran
2. Mahasiswa mendiskusikan berbagai hal tentang teknologi sebagai media pembelajaran
3. Mahasiswa mengamati
4. Mahasiswa membuat laporan
5. Mahasiswa mempraktekkan teknologi pembelajaran PAK
Metode Perkuliahan:
1. Ceramah seperlunya
2. Tanya Jawab
3. Diskusi
4. Penelitian

Tugas:

1. Studi Kepustakaan
2. Pengamatan terhadap lembaga pendidikan di Indonesia
3. Membuat Laporan (portofolio)
4. Membuat presentasi


Sistem Penilaian:
1. Partisipasi dan kehadiran : 10 %
2. Presentasi : 20 %
3. Laporan Tugas (Blog) : 40 %
4. UTS : 20
5. UAS : 20 %

Teknis :
1. Tertulis
Bentuk Soal :
1. Esei
2. Tes Sikap
3. Porto Folio
4. Proyek
5. Unjuk kerja
Media Perkuliahan:
1. Laptop
2. LCD Proyektor
3. VCD dan
4. Buku Ajar

SUMBER BELAJAR

1. Keluarga
2. Media eloktronik (internet)
3. Nara Sumber
4. Lingkungan alam
5. Lingkungan sosial
6. Teman di Kampus
7. Teman di Masyarakat setempat
8. Komunitas Gereja
9. Literatur/Buku-buku Refrensi (lembaran tersendiri)







No comments:

Post a Comment